30 Maret 2011

Daftar mesin pencari alternatif

Tentunya jika kita ditanya siapa sih yang merajai mesin pencari ? Pasti jawabannya Google, karena memang google diindonesia dan rata-rata diseluruh dunia menduduki peringkat nomor wahid atau nomor satu. Tetapi ternyata, selain google, masih terdapat banyak sekali mesin pencari yang bisa dijadikan alternatif dalam mencari sebuah data atau informasi, karena proses index dari masing-masing mesin pencari pasti berbeda, jadi kemungkinan hasil yang didapat juga akan berbeda.

Dalam posting kali ini, saya akan sedikit memberikan contoh alternatif mesin pencari selain google yang mungkin masih bisa anda manfaatkan, karena sekali lagi karena proses index dari masing-masing mesin pencari berbeda, maka kemungkinan ditemukannya data juga berbeda.

Berikut beberapa contoh mesin pencari yang bisa anda coba:

Google.com
Advertising.lycos.com
About.com
Clusty.com
Search.yahoo.com
Wikiseek.com
Alltheweb.com
Metacrawler.com
Bing.com
Duckduckgo.com
Dmoz.org
Dogpile.com
Cuil.com
Leapfish.com
123world.com
Excite.com
Altavista.com
Sperse.com
Arabsites.com
Incari.com
Ask.com
Uk.forestle.org
Hkseek.com
Indosearch.blogspot.com
Yooci.com
Baidu.com
Scrubtheweb.com
Fjbex.com
Yebol.com
Blackle.com
Search4more.com
Sapo.mz
Goby.com
Chacha.com
Web-search.com
Freefind.com
Vadlo.com
Hotbot.com
Sapujagat.com
Plasa.com
Itu tadi beberapa daftar mesin pencari yang bisa dijadikan alternatif untuk anda. Untuk mengetahui kelebihan dan kekurang masing-masing mesin pencari, silahkan lakukan uji coba sendiri, he… Demikian apa yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung semua, terima kasih

sumber http://sobatpc.com/daftar-mesin-pencari-alternatif/